MENULISLAH SETIAP HARI DI BLOG

 Resume ke-21

 

Gelombang 20

Jum’at, 27 Agustus 2021

Tema: “Komitmen Menulis Di Blog”

Narasumber: Dedi Dwitagama

Moderator: Aam Nurhasanah

“Komitmen Menulis Di Blog” adalah materi kuliah menulis online malam ini, pak Dedi menulis di blog sejak th 2005 di platform blogspot.

Tips Menulis Di Blog

Bagaimana tipsnya…? menulis di blog itu mudah, namun sangat susah untuk dikerjakan, intinya adalah menulis aja setiap ada ide dan ada waktu, jangan pedulikan apapun penilaian orang terhadap kita. Santuy saja.

Teruslah menulis

1.    1.Karena menulis di blog itu gratiiiis, saya tak direpotkan untuk menyimpan dan mempromosikan, google mempromosikan kontent saya, karena belum banyak yang tahu saya akan jadi pioner dan ekspert karena telah memulai sebelum orang melakukannya.

2.Untung atau tidak tergantung dibandingkannya dengan apa? tapi setiap perbuatan tak pernah ada yangg percuma, bumi akan selalu membalas perbuatan makhluknya sebesar apapun perbuatan itu.

3. Menulis setiap ada ide dan ada waktu

 Belajar pada media lain

itu saya pelajari dari detik.com, apa yg menbuat detikcom dibaca banyak sekalo orang dan nilai perusahaan tinggi, karena isi beritanya singkat tap jelas, kadang hanya dua atau 3 alinea, banyak cara yangg biasa dilakukan, salah satunya adalah saya menulis saat menunggu rapat, menunggu istri belanja, menunggu penerbangan, dsb. Menulis  bisa dilakukan dengan Hand phone, ada aplikasi android dan aple untuk blog wordpress, tinggal di unduh.

Saya coba simpulkan dari beberapa penanya pertemuan ke 21 ini:

1.      Menulis di blog seperti meninggalkan jejak tentang apa yang saya lakukan.

2.  Manfaat ngeblog: saya mendapat undangan KELILING INDONESIA DAN DUNIA: Malaysia, Singapore, Thailand, Jepang dan Korea.

3.      Menulis tentang apa yang banyak dibutuhkan oranglain.

4.      Promosi di media kita IG, Twitter dan lainnya.

5.      Mengunjungi blog oranglain untuk mencari dan menghidupkan ide yang kita miliki

6.      Tuliskan apa yangg orang butuhkan saat ini

 

Ibu/Bapak Narasumber para penulis hebat yang saya hormati, mohon masukan, saran, kritik, arahan dan bimbingannya.

 Wassalam

Salam ta’dzim, salam literasi

 

Wawan AD

Komentar

  1. Jelas ...berisi....keren kang wawan

    BalasHapus
  2. Pertemuan ke-21 seru sekali yah. Semangat!

    BalasHapus
  3. ini yang dinamakan singkat padat dan jelas. mantab semangat

    BalasHapus
  4. Rangkuman yang padat berisi kang...

    BalasHapus
  5. Selamat Pak Wawan.
    Bisa tepat waktu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HATIKU MASIH UNTUKMU

KETUA PC GP ANSOR KABUPATEN PURWAKARTA BAGIKAN SERAGAM

HERA, MAAFKAN AKU