SELAMAT JALAN PAK AAN

Photo ini mengingatkan saya pada almarhum pak Aan


Saya nemu photo ini  tak sengaja di salah satu file di laptop. Seminggu sebelum mendengar kabar yang mengagetkan itu sekaligus menyedihkan saya teringat Pak Aan, entahlah...dalam seminggu itu teringat terus, saya juga tak mengerti.

Sayang tak bisa berangkat menemuinya, karena saya pada saat itu sedang merasakan sakit di sekujur tubuh.

Waktu itu, setelah lebaran Iedul Fitri saya coba menghubunginya lewat WA, pak bagaimana kabarnya...? hanya itu yang saya tanyakan sebagai pembuka obrolan...

Namun lama jawaban itu muncul...

Betapa kagetnya, ketika jawaban yang muncul di layar Hand Phone begitu diluar dugaan...

Yang menjawab WA ternyata dari salah satu anaknya...

"Pak, Pak Aan (papah) tos teu aya..nyuhunkeun di hapunten sagala kahilapanna" 

 Saya tak bisa berkata-kata. Ternyata pak Aan telah tiada sudah pergi untuk selamanya😢.

Rupanya perjalanan kita waktu itu ke Karawang untuk yang terakhir kalinya. Pa Aan orangnya baik, selain sebagai rekan kerja saya anggap sebagai orangtua saya sendiri.

Ada agenda yang belum kita tuntaskan, sayang bapak sudah mendahului. Terimakasih sudah memberikan peluang kebaikan, saya banyak belajar tentang kehidupan ini.

Selamat jalan....

Semoga bapak damai di sisi-Nya, ditaman Firdaus dengan penuh ridhonya Alloh Swt.

Al fatihaah...





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HATIKU MASIH UNTUKMU

KETUA PC GP ANSOR KABUPATEN PURWAKARTA BAGIKAN SERAGAM

HERA, MAAFKAN AKU